Spread the love

LAMPUNG UTARA –  Wakil Bupati Lampung Utara Ardian Saputra minta pengelola anggaran publikasi media Sekretariat DPRD Lampung Utara untuk segera membayarkan tunggakan, langganan, advertorial media.

Hal itu disampaikan pada Ardian Saputra pada saat rapat mediasi antara awal media Lampung Utara dengan Kepala Bagian Umum Alipir dan Kasubbag Sekwan Winda, Senin (10/10/2022), di ruang kerja Wakil Bupati.

“ Saya minta kalian ( Alipir, Kabag, serta Winda Kasubbag, red ) segera mencari solusi, agar dapat segera membayarkan hak teman-teman media, ” kata Wakil bupati Ardian Saputra.

Wakil bupati Ardian juga berjanji akan melakukan pengawasan langsung terhadap permasalahan tersebut.

” Saya juga minta pada Asisten I Mankodri, melakukan penawasan atas kinerja kedua pejabat di lingkungan sekretariat DPRD itu, ” tambahnya.

Pertemuan yang juga di hadirin oleh perwakilan-perwakilan dari organisasi kewartawanan tersebut, berakhir dengan kesepakatan, jika sampai dengan hari Kamis 13 Oktober 2022, Hak dari media belum juga dibayar, maka seluruh organisasi kewartawanan akan  turun ke jalan, guna menggelar aksi damai.

Pada saat ditanya kemana saja alokasi anggaran sebesar Rp 2,1 M di salurkan, keduanya tidak dapat menjelaskan. Atas dasar itu, bukan hanya turun kejalan, Gabungan Organisasi Wartawan yang ada di Kabupaten Lampung Utara juga memastikan akan membawa permasalahan dugaan korupsi dan penggelapan uang pembayaran publikasi media keranah hukum.

Nopri selaku ketua DPC PPWI Lampung Utara, Provinsi Lampung meminta Aparat Penegak Hukum (APH)  untuk menindak lanjuti kesetariatan DPRD Kabupaten Lampung Utara.  Yang disinyalir dari tahun ke tahun ada permasalahan dengan anggaran untuk mengaudit dan memeriksa semua kegiatan di DPRD.(rif)

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights