Spread the love

TULUNGGUNG – Paguyuban Pencaksilat bersinergi dengan tiga pilar Kecamatan Kauman serta Pemerintah desa Bolorejo melaksanakan kerja bakti pembersihan lingkungan dan makam.

Terlihat di lokasi kerjabakti yang dipimpi Kapolsek Kalangbret dan Danramil sangat kental dengan sifat guyub rukun dan budaya gotong royong dalam menjaga kebersihan.

Kapolsek Kalangbret AKP Ahmad Makali, S.H menerangkan, kegiatan kerjabakti ini dilakukan berkat adanya kerjasama antara unsur tiga pilar bersama paguyuban pencak silat, Pemerintah Desa.

“ Momen hari LIbur ini dimanfaatkan oleh Paguyuban Pencak silat bersama unsur tiga pilar untuk melaksanakan kerja bakti adalah sebagai komitmen untuk menjaga persatuan dan kerukunan antar perguruan pencaksilat yang ada di Kecamatan Kauman, ” ujarnya, Kamis (23/05/2024).

Sasaran kerja bakti di lingkungan Dusun Srigading, Desa Bolorejo dan disekitar makam Srigading. Menjaga kebersihan lingkungan terutama fasilitas umum sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat.

“ Alhamdulillah berkat adanya kerjabakti yang dilakukan oleh paguyuban pencak silat bersama tiga pilar Kecamatan Kauman dan Pemerintah Desa menjadi bersih dan tentunya yang paling utama adalah menjadi wilayah yang aman dan Kondusif, ” sambungnya.

Dengan kerja bakti ini, kita berharap dapat menjaga kebersihan lingkungan dan menumbuhkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan.

“ Selain itu, kegiatan ini juga dapat mempererat hubungan antara tiga pilar dan anggota paguyuban pencak silat dalam membangun rasa kebersamaan dan saling mendukung dalam menjaga lingkungan bersama-sama, ” tandasnya.(red)

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights