Spread the love

TULUNGAGUNG – Waspada Menjelang Puasa Kriminalitas meningkat. Hal ini terbukti usai Polisi kembali berhasil mengamankan pelaku pencurian spesialis rumah kosong atau ditinggal pemiliknya.

Dua pelaku yang berhasil ditangkap petugas dari Unit Reskrim Polsek Ngunut yakni berinisial RHP (25) desa Beji, kecamatan Boyolangu dan FK (28) alamat desa Bangoan, kecamatan Kedungwaru, Tulungagung. Selasa (14/3/23).

Kapolsek Ngunut Kompol Rudi Purwanto, SH melalui Kasihumas IPTU M. Anshori, SH membenarkan bahwa telah dilakukan penangkapan terhadap dua pelaku pencurian di rumahnya dan satu pelaku ditangkap saat di dalam kos masuk wilayah desa Sobontoro, kecamatan Boyolangu pada hari Selasa, tanggal 14 Maret 2023, sekira pukul 02.30 Wib.

Masih menurut Kasihumas IPTU Anshori, awalnya petugas Polsek Ngunut menerima laporan dari korban inisial IR (58) warga desa Purworejo, kecamatan Ngunut, Tulungagung yang telah kehilangan barang berharga miliknya diantaranya HP, perhiasan emas dan uang tunai hingga tafsir kerugian sekitar Rp 10.000.000,-

Usai mendapat laporan petugas Unit Reskrim Polsek Ngunut dipimpin IPDA Ramang Budi, SH bersama aanggota dengan bekal keterangan dari Korban kemudian melakukan serangkaian penyelidikan terhadap keberadaan pelaku maupun barang buktinya.

Dari hasil penyelidikan tersebut akhirnya pada Selasa, (14/3/23) sekira jam 02.30 WIB pelaku berhasil diamankan berikut barang bukti selanjutnya dibawa ke Polsek Ngunut guna proses penyidikan lebih lanjut.

Modus pelaku yaitu mencari sasaran rumah yang tidak ada penghuninya atau dalam keadaan kosong, kemudian masuk melalui pintu depan dengan cara membuka kunci Pintu melalui jendela yang terbuka sedikit kemudian melakukan aksi pencurian.

Adapun barang bukti yang diamankan 1 buah dashbook HP, 1 motor Honda Beat merah putih No. Pol AG 2605 RCH dan 1 buah cincin emas hasil pencurian.

Atas perbuatan pelaku dijerat dengan Pasal 363 ayat 1 ke 5 e KUHP dan saat ini dilakukan penahanan di Polsek Ngunut.(red)

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights