Spread the love

TULUNGAGUNG – Puluhan jurnalis dari barbagai media yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Tulungagung (AJT) menggelar halal bihalal di kantor sekertariat AJT komplek Perumahan Purimas Blok B/ 04, Minggu (30/04/2023) sore.

Hadir dalam kegiatan tersebut ketua AJT Catur Santoso, seluruh anggota AJT dan beberapa tamu undangan lainya. Dalam kesempatan itu, para wartawan saling bertukar saran, ide dan gagasan untuk kemajuan bersama.

” Halal bihalal bertajuk Satu Pena Jalin Silaturahim ini bertujuan menjalin persatuan dan kesatuan dengan mempererat tali silahturahmi antar anggota, khususnya yang tergabung di AJT dan sebagai ajang untuk bertukar pikiran, ” ungkap Siswoyo Pemred CNTV perwakilan AJT saat memberikan sambutan.

” Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Minal Aidin Walfaidzin, ” tambahnya.

Menurut Siswoyo, Media yang tergabung di AJT diharapkan bisa memfungsikan kantor sekertariat secara maksimal.

” Untuk seluruh jurnalis yang targabung di AJT dipersilahkan untuk menggunakan kantor ini sebagai sekertariat bersama atau kantor redaksi maupun biro masing masing media, ” jelasnya.

Diketahui, Aliansi Jurnalis Tulungagung (AJT) merupakan wadah untuk menghimpun para jurnalis yang bertugas di wilayah Kabupaten Tulungagung dan sekitarnya.

” Dengan anggota yang solid diharapkan AJT nantinya dapat bermitra baik dengan pemerintah serta memberi kontribusi nyata dalam mengawal Program pembangunan, “

Pria yang akrab disapa Pak Sis tersebut mengajak dan berpesan kepada seluruh anggota AJT untuk selalu kompak dan terus meningkatkan kapasitas di lapangan saat bertugas.

Menurut Siswoyo , AJT setiap tahun mengadakan program sertifikasi Kompetensi Wartawan ( SKW) yang di gelar LSP Pers Indonesia (BNSP) dan seluruh anggota diharapkan bergabung dengan mengikuti program tersebut.

” Jurnalis adalah bagian dari pilar demokrasi dan kita dituntut menjadi jurnalis profesional dan eksis dalam berkarya , karena itu AJT mengajak kepada seluruh anggota untuk terus meningkatkan kapasitas melalui program pendidikan dan pelatihan maupun program sertifikasi, ” tutup Siswoyo.

Acara halal bihalal berlanjut dengan ramah tamah hingga acara selesai.(red)

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights