Spread the love

TULUNGAGUNG – Konsolidasi terus dilakukan oleh Kapolres Tulungagung, AKBP Teuku Arsya Khadafi dengan menggandeng semua pihak untuk memastikan kabupaten Tulungagung yang kondusif.

Kali ini yang dilakukan Kapolres Tulungagung adalah dengan mengunjungi ulama – ulama di Tulungagung , setelah sebelumnya pimpinan pondok pesantren dan ulama serta pimpinan organisasi keagamaan, kemarin Kapolres Tulungagung berkunjung ke tokoh agama di Pondok PETA Tulungagung lalu dilanjutkan ke tokoh agama di kecamatan Ngantru, yakni KH. Amu Sugito.

KH Amu Sugito yang akrab disapa Mbah Amu merupakan pengasuh pengurus Ponpes Al Badru Alaina, kehadiran Kapolres Tulungagung disambut baik oleh Mbah Amu.

Kapolres Tulungagung, AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, kunjungannya kali ini diikuti oleh PJU dan Kapolsek Ngantru, hal ini dilakukan untuk meningkatkan sinergitas antara Polri dengan seluruh elemen Masyarakat.

“ Selain memperkuat sinergitas, kami juga ingin mendengar usul saran dari para tokoh Ulama baik itu terkait kamtibmas maupun pelayanan kepolisian khususnya Polres Tulungagung, ” ujarnya.

Teuku menjelaskan, dalam bertugas polisi sangat memerlukan dukungan semua lapisan masyarakat, seperti ulama, tokoh agama dan masyarakat serta stakeholder lainnya.

“ Terutama masalah Kamtibmas, dukungan informasi dalam bidang keagamaan ini sangat kami perlukan, ” ucapnya.

Sebagai pejabat baru, Kapolres mengaku tidak akan mampu menjaga Tulungagung tanpa adanya dukungan dan bantuan doa dari para tokoh agama dan para ulama di Kabupaten Tulungagung.

“ Dengan terjalinnya Silaturahmi serta komunikasi diharapkan dapat menjaga hubungan positif antara kepolisian dan pemimpin agama dalam rangka menjaga ketentraman dan ketertiban selama proses pemilu 2024 berlangsung serta kedepannya dapat mewujudkan situasi yang aman kondusif serta toleransi beragama di wilayah Jawa Timur, ” ungkapnya.

Sementara itu, Mbah Amu sendiri pasca kunjungan itu menyatakan siap mendukung sepenuhnya program Polres Tulungagung demi menjaga kondusifitas kamtibmas di Wilayah Kabupaten Tulungagung.

“ Para alim ulama, siap berkolaborasi dan bekerjasama dengan seluruh Instansi Pemerintah, TNI, Polri untuk saling menjaga keamanan di Wilayah Kabupaten Tulungagung, ” ujarnya.(red)

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights