Spread the love

TULUNGAGUNG – Wakapolres Tulungagung Kompol Christian Bagus Yulianto, SH, SIK., M.Si mengikuti Jalan Sehat Masyarakat Bersama Pj. Bupati Tulungagung dan Launching Aplikasi Pos Bini.

Jalan Sehat yang digelar pada Sabtu (04/11/2023), dibuka dan diberangkatkan oleh Bupati Tulungagung, Dr. Ir. Heru Suseno, MT. dengan start dan finish di Alun-Alun Tulungagung sekaligus melaunching Pos Binaan Terpadu ASN Indonesia (Pos BINI) yang diinisiasi oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung (Dinkesta) diikuti ribuan Masyarakat Tulungagung.

“ Kegiatan Pos bini ini merupakan inisiatif dari teman-teman Dinkes dan merupakan pengembangan dari Posbindu, ” ujarnya.

Menurut Heru, Posbini sebenarnya merupakan salah satu pengembangan dari Posbindu (Pos Pembinaan Terpadu) yang sebelumnya telah diterapkan oleh teman-teman di Dinas Kesehatan (Dinkes) di Desa, Kelurahan, dan Puskesmas.

Kepala Dispora Kabupaten Tulungagung Ahmad Mugiyono, S.STP, MM selaku ketua Panitia dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk mendorong minat masyarakat agar gemar berolahraga dan memasyarakatkan olahraga sekaligus dalam rangka menyongsong peringatan Hari Jadi Kabupaten Tulungagung ke 818.

Sementara itu Pj. Bupati Tulungagung,Heru Suseno dalam sambutannya sesaat sebelum melepas ribuan peserta jalan sehat pagi ini berharap kegiatan ini dapat memberikan energi positif bagi kita semua sekaligus mempererat tali persaudaraan.

“ Jadi, tim kesehatan akan aktif mengunjungi seluruh OPD setiap bulan. Mendeteksi dini potensi penyakit kronis. Jika Aparatur Sipil Negara (ASN) kita sehat, maka pelayanan kepada masyarakat diharapkan akan lebih baik lagi, ” terang Heru.

Demi kelancaran terselenggaranya kegiatan itu, Polres Tulungagung melaksanakan pengawalan dan pengamanan dari awal kegiatan hingga akhir acara.(red)

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights