Spread the love

TULUNGAGUNG – Bupati Tulungagung Maryoto Birowo buka secara resmi Lomba Perkutut Jawa Timur  Putaran Sembilan Bupati Tulungagung Cup Tahun 2022, Sabtu, pagi (26/11/2022) di Lapangan Pasar Pahing Tulungagung.

Pada kesempatan tersebut bupati menyampaikan ucapan terimakasih pada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya Bupati Cup Lomba Kicau Burung Perkutut Jawa Timur.

Bupati juga menyapa kepada Pengurus P3SI  Jawa Timur, Pengurus Daerah P3SI Kabupaten Tulungagung, Panitia dan Juri Lomba Perkutut Jawa Timur Putaran Sembilan Bupati Cup Tulungagung, serta para peserta.

Tampak hadir Wakil Bupati Tulungagung Gatot Sunu Wibowo dan beberapa Kepala OPD Lingkup Kabupaten Tulungagung, para Pengurus P3SI Jawa Timur, P3SI Kabupaten Tulungagung serta para panitia.

Kelas yang dilombakan ada Kelas Piyik yunior, Kelas Piyek Senior dan Kelas Piyek Hanging.

“ Ini merupakan semarak sendiri , karena pecinta burung perkutut saat ini sangat luar biasa, saya berharap penyelenggaraan even seperti dapat terus dilaksanakan di tahun-tahun mendatang, ” kata Bupati Maryoto.

Persatuan Pelestari Burung Perkutut Seluruh Indonesia (P3SI) Kabupaten Tulungagung,  Pengurus Daerah Tulungagung saat ini di Ketuai Soepriadi dengan masa bhakti 2020 -2025.

Menurut seorang peserta dari Kediri, dia merasa senang mengikuti Lomba Burung Perkutut Jawa Timur Putaran 9 di Tulungagung ini, karena suasana dan kemeriahannya sangat terasa.

“ Masyarakat Tulungagung selama ini, yang saya ketahui sangat antusias dengan beragam even-even, baik yang sifatnya lokal maupun nasional, ” katanya.

Tanngapan dari penonton, Trimo (60) warga Kelurahan Kenayan, Tulungagung, menurutnya kegiatan lomba burung perkutut ini sangat menarik dan membahagiakan warga, karena selain untuk ajang pertemanan juga sebagai ajang hiburan.

“ Alhamdulilah lah, Tulungagung punya hajatan beginikan ya sudah ngetop lo Pak. Tulungagung itu kalau ada even-even apa saja pasti ngetop Pak, oke, ” kata Trimo dengan ceria.

Lomba Burung Perkutut ini berlangsung selama dua hari, hari Sabtu ini hingga besok Minggu (27/11/2022).(rif)

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights