Spread the love

Caption : Barang bukti narkotika jenis sabu dan Pil extacy

SIDOARJO – Jelang akhir tahun, kasus narkoba kembali marak di Sidoarjo. Sebanyak 1 kilogram sabu berhasil di amankan di Kec.Balongbendo Sidoarjo, pada Kamis (22/12/2022).

Tim Satresnarkoba Polresta Sidoarjo telah melakukan penangkapan terhadap pelaku berinisial BD (30), sehari – hari adalah kuli bangunan, menyalah guna narkotika jenis sabu dengan barang bukti 0,25 gram di Ds.Bogem Kec.Balongbendo Sidoarjo.

BD mengaku bahwa barang berupa sabu tersebut didapatnya dari hasil membeli pada tersangka berinisial S atau DEGEK (43), yang tak lain adalah rekannya dan berprofesi sebagai buruh pabrik. Setelah dilakukan penelusuran tim Satresnarkoba, Pelaku juga merupakan kurir / perantara tersebut tertangkap di Ds.Bakalan Kec.Balongbendo Sidoarjo.

” Saat dilakukan penggeledahan pada Kamis lalu (22/12) ditemukan barang bukti berupa 43 butir Pil extacy logo Batman warna coklat berat total 16,77 gram dan 81 pocket narkotika jenis sabu berat total 47,91 gram dan barang bukti berupa 16 bungkus plastic narkotika jenis sabu berat total 935,20 gram ditemukan dirumah tersangka. jika ditotal diperkirakan 1 kilogram yang diperkirakan kerugian mencapai Rp 1,2 Milyar, ” Kapolresta Sidoarjo Kombes pol Kusumo Wahyu Bintoro menjelaskan, Rabu (28/12/2022).

” Tersangka S menjadi kurir sejak 2021 lalu, dan setiap barang yang di kirim ia mendapatkan upah sebesar Rp 2 juta dari hasil penjualan. Tersangka mendapatkan barang tersebut dari rekannya via telp kemudian menjualnya kepada teman – temannya d lokasi Balongbendo dan sekitar Sidoarjo. Informasi yang kami terima dari tersangka barang tersebut juga rencananya akan di jual pada tahun baru ” imbuhnya. 

Tersangka dikenakan acaman hukuman pidana mati, pidana penjara seumur hidup, atau pidana penjara paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun, dan pidana denda maksimum Rp.10.000.000.000,-. (nur).

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights