Spread the love

TULUNGAGUNG – Menjelang datangnya Tahun Baru 2023, Kepolisian Resor Tulungagung Polda Jawa Timur menggelar pemusnahan ribuan barang bukti minuman keras (Miras) sekaligus narkotika, psikotropika, dan obat terlarang (Narkoba) di halaman kantor Bupati setempat, Rabu  (28/12/2022) siang.

Saat dijumpai, Kapolres Tulungagung Polda Jawa Timur Ajun Komisaris Besar Polisi AKBP. Eko Hartanto, S.I.K., M.H., mengatakan pemusnahan barang bukti (BB) tersebut merupakan hasil operasi kepolisian yang dilaksanakan secara rutin maupun khusus mulai April hingga Desember 2022.

“Adapun BB yang akan kita musnahkan yakni narkotika jenis sabu-sabu dengan berat 91.230 Gram, Pil Alprazolam 477 butir, Pil dobel L 57.134 butir, dan 5.125 botol miras dari berbagai merk,” kata Mantan Kapolres Lhokseumawe Polda Aceh dihadapan awak media siang itu. Menambahkan pihaknya selain pemusnahan BB narkoba dan miras sekaligus ratusan knalpot brong dihancurkan.

Adapun untuk knalpot brong tersebut merupakan BB hasil sitaan dari dari Unit Satuan Lalu Lintas Polres Tulungagung selama menggelar operasi rutin maupun dari adanya balap liar, yang merupakan hasil operasi kepolisian baik yang secara rutin maupun khusus dari Bulan April hingga Desember 2022.

“ Untuk BB miras yang kita musnahkan sebanyak 5.125 secara terperinci ada 1.748 botol jenis arak Bali, 1.465 botol jenis Ciu, 512 botol merk Iceland, 445 botol merk Anggur merah, 376 botol merk Alimy Bintang Kuntul, 248 botol merk MC Donald, 295 botol merk Topi Miring, ” ujar AKBP. Eko Hartanto.

“ BB knalpot brong yang kita hancurkan ada 360 unit, ” imbuhnya.

Lebih lanjut AKBP. Eko Hartanto menjelaskan pihaknya mengharapkan kepada masyarakat menjelang pergantian tahun baru 2023 agar melakukan kegiatan hal-hal yang positif

Kita imbau agar dalam pergantian tahun baru 2023 masyarakat melakukan kegiatan positif, tidak lakukan yang negatif seperti minum minuman keras, berfoya-foya, atau pergi ke tempat hiburan bahkan melakukan konvoi sehingga bisa mengganggu pengguna jalan yang lain.

” Semoga dengan upaya-upaya yang kita lakukan baik itu preemtif, preventif dan penegakan hukum termasuk salah satunya dengan hal-hal tersebut bisa terhindar gangguan yang tidak diinginkan bersama, ” sambungnya.

“ Kita berharap dengan sinergitas bersama dengan seluruh elemen masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan semua stakeholder terkait dengan saling bahu-membahu, bekerja keras menciptakan Tulungagung semakin Ayem Tentrem Mulyo Lan Tinoto, ” pungkasnya.

Dalam pemusnahan BB narkoba dan miras sekaligus penghancuran knalpot brong tersebut di hadiri Bupati Tulungagung Drs.Maryoto Birowo, M.M., didampingi Wakil Bupati H. Gatut Sunu Wibowo, S.E., Sekda Kabupaten Tulungagung Drs. Sukaji, M.Si., berikut jajaran Forkopimda Tulungagung hadir Dandim 0807 Tulungagung Letkol Czi. Nooris Agus Rinanto, Kajari Tulungagung Ahmad Muchlis, Wakil Ketua DPRD Ahmad Baharudin, dan para tamu undangan lainnya.

Sedangkan dari pihak kepolisian dihadiri oleh Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto bersama Pejabat Utama sekaligus dengan deretan Kapolsek jajaran. (Alan).

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights