Spread the love

NGANJUK – Sebuah Truk bermuatan babi terguling di ruas tol Ngawi-Kertosono KM 651.600 B Nganjuk, tepatnya di Kecamatan Sukomoro. Akibatnya, 45 babi berhamburan di jalan usai terjadi laka, Kamis (19/10/2023).

Kecelakaan bermula saat truk yang dikemudikan Yuli Asnadi (33), dari Bali tujuan Pontianak. Truk bernopol AA 1622 PK melaju dari arah timur ke barat atau dari arah Surabaya ke Madiun.

Kecelakaan tunggal itu, sempat direkam oleh pengendara tol lainnya. Dari rekaman video amatir ini, puluhan babi berhamburan setelah truk pengangkutnya terguling melintang di tengah jalan akibat pecah ban.

Menurut keterangan pengemudi Yuli Asnadi, kecelakaan tunggal ini terjadi setelah truk yang dikendarai tiba-tiba mengalami pecah ban belakang kanan.

“ Kemudian, karena saya tak bisa mengendalikan kendaraan dan terguling melintang di lajur kanan menghadap ke utara, ” ujar Yuli Asnadi, kepada awak media.

Akibat kecelakaan itu, ruas jalan tol sempat ditutup sementara. Sebab, babi yang diangkut kendaraan terlepas lepas ke ruas jalan. Namun, PJR Ditlantas Polda Jatim dibantu Satlantas Polres Nganjuk segera mengendalikan arus lalu lintas jalan tol.

Upaya mengembalikan babi ke dalam bak truk cukup memakan waktu. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya sebagian babi yang diangkut mati dan truk mengalami kerusakan pada bagian body sebelah kanan.(YK)

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights