Spread the love

TULUNGAGUNG – Musim kemarau diperkirakan belum berakhir hingga akhir tahun ini, beberapa Desa di kabupaten Tulungagung mengalami kekeringan hingga kesulitan air bersih. Satu diantaranya di dusun Jajar, desa/kecamatan Rejotangan, kabupaten Tulungagung.

Hingga mengetuk hati salah satu Caleg DPRD Kabupaten Tulungagung dari Dapil 2 meliputi Kecamatan Sumbergempol, Ngunut dan Rejotangan, untuk membantu meringankan masalah kekurangan air bersih di daerah tersebut.

Joko Tri Asmoro, Caleg DPRD Kabupaten Tulungagung Dapil 2 dengan nomor urut 4 bersama Pulung Agustanto, Caleg DPR RI Dapil 6 Jawa Timur dengan nomor urut 3 dari PDI Perjuangan ini, membantu warga dalam mewujudkan sumur bor yang ada di Dusun Jajar, Desa/Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung, Minggu (3/12/2023) pagi.

Menurut Caleg DPRD Kabupaten Tulungagung ini, bantuan pembuatan sumur bor ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dirinya kepada warga sekitar. Joko Tri mengaku prihatin dengan krisis air bersih yang dialami warga setempat.

“ Warga dusun disekitar sungai Brantas, setiap terjadi kemarau panjang, warga dusun tersebut kesulitan akan mendapatkan air bersih, ” kata mas Tri.

“ Dari permasalahan warga tersebut, pagi ini kami bersama warga sekitar mengadakan tasyakuran atau doa bersama untuk mengawali pembuatan sumur bor tersebut, ” ujarnya.

Menurut Caleg PDIP ini menambahkan, sumur bor yang akan di buat ini bukan dari bantuan dari pemerintah melainkan, dari dana pribadi bersama salah satu tokoh atau pengusaha Rejotangan yang peduli dengan keluhan warga.

“ Mudah-mudahan nanti kedepan untuk masyarakat sekitar warga kita bina dan kita bentuk kelompok masyarakat sadar lingkungan, yang nantinya sebagai wadah agar kedepannya mendapatkan bantuan dari pemerintah Kabupaten Tulungagung. ” pangkasnya.(red)

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights