Spread the love

TULUNGAGUNG – Bencana angin puting beliung yang terjadi sore hari, Rabu (03/01/2024) sekira pukul 14.00 WIB, mengakibatkan rumah warga, tempat usaha, kantor, kandang ternak mengalami kerusakan dan juga pohon tumbang di beberapa Wilayah di kabupaten Tulungagung.

Menyikapi adanya kejadian itu, Polres dan jajaran Polsek bersama Tiga Pilar, TNI, BPBD, PLN turun langsung melakukan pengecekan serta penanganan.

Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, SH, SIK, M.Si melalui Kasi Humas Polres Iptu Mujiatno mengungkapkan bahwa benar telah terjadi bencana angin puting beliung yang mengakibatkan kerusakan pada obyek milik warga seperti kerusakan pada atap rumah, tempat usaha, kandang ternak, kantor dan juga pohon tumbang.

“ Dari keterangan saksi, bahwa hari Rabu tanggal 03 Januari 2023, sekira pukul 14.00 WIB, telah terjadi angin kencang, ada yang disertai hujan dan hanya terjadi angin kencang saja di bebeberapa wilayah Kecamatan di Kabupaten Tulungagung, ” terangnya, Rabu (03/01/2024).

Usai kejadian dilakukan pengecekan dan penanganan oleh Polres bersama Tiga Pilar, BPBD, PLN dan masyarakat di lokasi.

“ Petugas gabungan melakukan penanganan seperti avakuasi pohon tumbang baik yang menimpa rumah serta yang menutup akses jalan dengan cara memotong pohon yang tumbang hingga pembersihan, melakukan pembersihan di rumah warga yang terdampak, ” ujarnya.

Tidak hanya rumah warga, kerusakan juga menimpa Mako Polsek Ngunut 2 lembar asbes tempat parkir.

“ Atas kejadian bencana alam yang melanda wilayah kabupaten Tulungagung tersebut kemudian dilakukan pendataan dan melakukan kordinasi dengan instansi terkait untuk dilakukan penangan lebih lanjut, ” tandasnya.(red)

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by MonsterInsights